Kunci-Pembuka-Pintu-Rezeki

Kunci Pembuka Pintu Rezeki yang Dijanjikan Allah

Kunci Pembuka Pintu Rezeki yang Dijanjikan Allah – Apa yang terlintas dalam pikiran Anda saat membaca kata-kata “rezeki yang dijanjikan”? maksud dari rezeki yang dijanjikan di sini adalah rezeki yang telah dijanjikan oleh Allah akan diberikan kepada hamba-hamba-Nya yang telah memenuhi apa yang Allah inginkan dari hamba-Nya tersebut.

Ini berarti kita sebagai hamba-Nya tidak mungkin mendapatkan rezeki yang Allah janjikan begitu saja tanpa terlebih dahulu memenuhi persyaratan yang membuat kita pantas mendapatkannya.

Nah, persyaratan tersebut lebih sering kita sebut sebagai kunci pembuka pintu rezeki yang dijanjikan oleh Allah. Berikut ini kami sajikan untuk Anda.


BACA JUGA :


Kunci pembuka pintu rezeki

  • Istighfar

Syarat pertama ini dimaksudkan bahwa sebagai hamba-Nya harus senantiasa bersungguh-sungguh dalam memohon ampunan kepada Allah dengan beristighfar.

Tentunya hal ini bukan berarti hanya sekadar memperbanyak istighfar secara lisan, melainkan harus memohon ampunan dengan lisan dan perbuatan, lahir dan batin. Dengan tujuan untuk menutup dosa yang selama ini dilakukan.

  • Taqwa

Persyaratan kedua untuk membukakan pintu rezeki adalah dengan bertaqwa kepada Allah SWT. Hal ini telah dijelaskan dan ditegaskan dalam firman Allah :

Barangsiapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar, dan memberi rezeki dari jalan yang tiada disangka-sangkanya.

  • Infaq

Syarat berikutnya untuk membukakan pintu rezeki adalah dengan berinfaq. Sebagaimana ditegaskan dalam firman Allah :

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ ۖ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

Artinya : Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya. (QS. Saba : 39)

Nah, setidaknya terdapat 3 syarat yang harus dipenuhi agar infaq memberikan kebaikan bagi pelaku dan penerimanya.

Pertama, harus berasal dari harta yang baik, halal, dan baik kualitasnya. Kedua, harus dilakukan dengan hati yang ikhlas. Ketiga, tidak mengungkit kepada penerimanya sehingga menyakiti hatinya.

  • Hijrah di jalan Allah

Syarat pembuka pintu rezeki terakhir adalah hijrah di jalan Allah. Sebagaimana firman Allah :

Barangsiapa berhijrah di jalan Allah, niscaya ia mendapati di muka bumi tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak.

Maksud dari jalan Allah adalah jalan yang diridhai, tidak menyimpang, juga haruslah dengan tujuan yang baik dalam menjalani kehidupan.

Demikian, semoga bermanfaat. Adapun bagi Anda yang ingin mendapatkan IJAZAH AYAT 1000 DINAR langsung dari pakar ilmu spiritual, Kang Masrukhan. Maka silahkan KLIK DI BAWAH INI!